inversijatim.id- Mengawali kompetisi Liga 1, Persebaya Surabaya kembali pamer sponsor baru. Sponsor dari noodle brand secara resmi diumumkan oleh manajemen Bajul ijo , dalam konferensi pers di Kantor Persebaya. di Surabaya Town Square hari ini, Rabu (31/7).
Meski baru, kerjasama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) menjadi official partner Persebaya langsung menjalin kontrak selama tiga musim. Artinya, Indomie akan menjadi sponsor Persebaya sampai 2027, saat tim yang didirikan pada 1927 ini merayakan ulang tahun ke-100.
Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Divisi Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, mengaku bangga dapat bekerja sama dengan Persebaya, salah satu klub sepak bola di Indonesia dengan sejarah yang panjang dan juga memiliki banyak pendukung setia. Dengan kerja sama ini, Indofood berharap melalui Indomie dapat bersinergi bersama Persebaya untuk terus menginspirasi generasi muda Indonesia agar semangat dalam berjuang mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.
Sebagai official partner, logo Indomie akan terpampang pada bagian depan jersey tanding Persebaya di kompetisi Liga 1 musim 2024/ 2025 yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024. Brand Indofood lain yang mendukung kerjasama ini adalah Pop Mie, Maxicorn, dan La Fonte. Brand-brand tersebut akan terlibat dalam aktivasi di stadion pada saat Persebaya bertanding serta konten di media sosial.
Indofood melalui Indomie juga telah menyiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan bersama dengan Persebaya, baik yang bersifat offline maupun online. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat semakin mendekatkan Indofood melalui Indomie dengan para penggemar Persebaya serta masyarakat Surabaya secara umum.
“Sepak bola merupakan olahraga yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia serta memiliki banyak nilai positif seperti kerjasama, sportifitas, pantang menyerah, dan lain-lain. Indofood melalui Indomie telah berkomitmen mendukung sepak bola Indonesia untuk menyebarkan semangat dan nilai-nilai positif bagi generasi muda indonesia. Di musim 2024/2025 ini, Persebaya menjadi salah satu dari tujuh klub sepakbola di Liga 1 yang disponsori oleh Indofood,” kata Fierman Authar.
Sementara, CEO Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, mengaku kerjasama ini tidak hanya terbatas pada penempatan logo Indomie di jersey Persebaya. Tetapi juga, berbagai aktivitas on-ground dan digital telah direncanakan untuk meningkatkan engagement dengan fans. Brand Indofood lainnya seperti Pop Mie, Maxicorn, dan La Fonte juga akan terlibat dalam berbagai aktivasi.
“Kami berharap sinergi ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi Persebaya dan Indofood, tetapi juga bagi masyarakat Surabaya secara luas,” tambah Azrul Ananda. Masyarakat dapat mengikuti perkembangan terkini dari kemitraan ini melalui platform resmi Persebaya dan Indofood. Dengan dukungan Indofood, Persebaya optimis dapat meraih prestasi gemilang di musim kompetisi mendatang.