inversijatim.id-Sejak Persebaya Surabaya dibawah menejeman CEO Azrul Ananda, kekuatan finansial terus stabil dan sustainable, meski prestasi klub naik turun. Saat ini, kekuatan finansial klub sepak bola kebanggaan Kota Pahlawan, Persebaya Surabaya, semakin kokoh, setelah kembali mendapat dukungan sponsor perusahaan, yang bergerak dalam bidang manufaktur bahan bangunan.
Kabar gembira ini, mencuat menjelang kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. PT Citicon Nusantara Industries, perusahaan manufaktur bahan bangunan terkemuka, mengumumkan perpanjangan kerja sama sebagai official partner Persebaya hingga tahun 2027.
Penandatanganan kontrak kerja sama dilaksanakan pada Selasa (30/7) di kantor Persebaya, Surabaya Town Square. Hadir dalam acara tersebut CEO Persebaya, Azrul Ananda, dan Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo.
“Sekali lagi terima kasih, mari kita berjuang bersama-sama, untuk meraih hasil terbaik sampai Persebaya genap berusia 100 tahun nanti. Saya yakin dengan spirit komitmen Citicon akan membawa Persebaya lebih baik di musim depan. Tidak hanya dengan tim tetapi dengan masyarakat Surabaya khususnya Bonek.”ungkap Azrul Ananda menyampaikan apresiasinya.
Sementara, Cipto Prabowo Atmojo siap dan berkomitmen mendampingi Persebaya hingga ulang tahunnya yang ke-100. “Ini bukan sekadar kerja sama bisnis, tapi juga upaya kami berkontribusi pada sejarah sepak bola Surabaya.”jelasnya.
Kerja sama ini mencakup berbagai aspek, tidak hanya penempatan logo di jersey tim. Citicon dan Persebaya berencana melanjutkan program “Membangun Lebih Wani” dengan konsep yang lebih matang, termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti perbaikan fasilitas publik dan kompetisi mural untuk memperindah sudut-sudut Kota Surabaya.
Azrul Ananda menambahkan, “Komitmen Citicon memberi kami landasan yang kuat untuk membuat perencanaan jangka panjang. Kami optimis bisa meraih prestasi lebih baik dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat Surabaya.”tuturnya.
Sebagai bentuk apresiasi, logo Citicon akan mendapat tempat yang lebih menonjol di jersey Persebaya musim depan. Desain baru jersey ini akan diperkenalkan pada acara Team Launching Game, Minggu (4/8/2024).
Kerja sama ini dipandang sebagai langkah strategis bagi kedua pihak. Bagi Persebaya, dukungan finansial dan program sosial dari Citicon diharapkan dapat meningkatkan performa tim dan hubungan dengan supporter. Sementara bagi Citicon, kemitraan ini memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang peduli pada pembangunan dan komunitas lokal. Dengan semangat baru ini, Persebaya siap menghadapi tantangan di Liga 1 musim depan. Para Bonek dan pencinta sepak bola Tanah Air tentunya menantikan aksi Green Force di lapangan hijau, didukung oleh kemitraan solid dengan Citicon.